Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Seruyan Siap Amankan Rencana Penutupan Jembatan Asam Baru

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Mei 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan siap melaksanakan pengamanan, menyusul rencana penutupan total Jembatan Asam Baru, Jalan Jenderal Sudirman Kilometer (Km) 120, Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan.

Hal itu sehubungan dengan rencana penggantian Girder dan lantai Jembatan pile slab Asam Baru, oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Rencana penutupan total jembatan lintas provinsi penghubung antar kabupaten tersebut akan dibagi dalam dua tahap pengerjaannya.

Penutupan total jembatan pada tahap I akan dilakukan pada Selasa, 23 Mei 2023 dimulai pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB pagi.

Kemudian penutupan pada tahap II akan dilakukan pada Kamis, 8 Juni 2023. Dimulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB pagi. 

“Kami mendukung upaya pemerintah untuk melakukan perbaikan dengan penggantian  Girder dan lantai jembatan pile slab Asam Baru,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kasat Lantas, Iptu Prio Amboro, Selasa, 16 Mei 2023.

Satlantas Polres Seruyan akan menurunkan empat personel untuk mendukung pengamanan dan kelancaran lalu lintas pada saat penutupan, personel akan ditempatkan di dua sisi jembatan.

Selain itu, untuk menghindari adanya gangguan pada saat perbaikan, pihaknya juga telah memberitahukan kepada pengguna jalan, angkutan umum serta transportasi angkutan penumpang.

“Semoga dengan di sosialisasikannya rencana penutupan  sementara jembatan Asam Baru ini, seluruh pengguna jalan mengetahui dan proses pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar dan aman, “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru