Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rayakan HUT Kalteng, Pemprov Kalteng Berikan Layanan Skrining Gratis Bagi ASN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Mei 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan layanan skrining kesehatan gratis untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Kalteng.

Layanan kesehatan gratis ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan hari jadi Kalteng ke 66 tahun yang jatuh pada 23 Mei 2023 mendatang.

Langkah ini juga merupakan Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan Deteksi Dini, Pengukuran Kebugaran Jasmani, dan Skrining Kesehatan Jiwa.

"Kesehatan adalah kondisi kesejahteraan fisik, mental, dan sosial yang lengkap, bukan sekedar tidak adanya penyakit atau kelemahan," kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin di kompleks Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 19 Mei 2023.

Menurutnya kini setidaknya masih ada tiga masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular.

"(Ada juga) kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi," tambah Nuryakin. 

Adapun untuk acara layanan kesehatan gratis, diawali dengan senam bersama, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng. (HERMAWAN DP/Y) 

Berita Terbaru