Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Se-Kalteng Akan Bahas Porprov 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Mei 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati dan wali kota se-Kalimantan Tengah  (Kalteng) akan berkumpul membahas pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2023 yang hingga kini belum ada kejelasannya. 

"Saya dalam rangka perjalanan dinas untuk membahas Porprov 2023 bersama Bupati Kotawaringin Timur. Karena Porprov masih belum ada kepastian kapan dilaksanakannya," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah, Senin, 22 Mei 2023.

Dirinya berdiskusi bersama Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengenai Porprov 2023. Nahdalsyah mengatakan dirinya bersama kabupaten lain siap mendukung agenda olahraga se-Kalimantan Tengah itu tetap dilaksanakan. 

"Saya sangat mendukung dari Bupati Barito Utara, karena belum ada kepastian dari Provinsi maka dari itu kami dari kabupaten-kabupaten pun terus mendukung agar tetap dilaksanakan," ujarnya. 

Dirinya mengatakan, apabila dari provinsi belum ada agenda yang jelas, ia bersama Bupati se-Kalimantan Tengah akan mengadakan rapat bersama. Mereka duduk satu meja untuk membicarakan Porprov.

"Kalau memang dari provinsi tidak melaksanakan kami dari Bupati kalau sudah rapat nanti kami siap mendukung bupati kotawaringin timur agar tetap dilaksanakan Pada tahun 2023," lanjutnya. 

Perhelatan olahraga ini sangat dinanti-nanti mengingat setiap kabupaten sudah mempersiapkan semua cabang olahraga (Cabor). Banyak cabor mulai psimis karena belum ada kepastian.

Lanjutnya, selain agenda ini dinanti-nanti juga akan memberikan dampak ekonomi bagi daerah penyelenggara. Nahdalsyah menceritakan dampak positif itu sebab Barito Utara pernah merasakan geliat perekonomian meningkat karena atlet dan supporter berdatangan dari berbagai daerah. 

"Akan kita agendakan rapat nanti apabila memang belum ada keputusan dari Provinsi. Kami bersama saudara-saudara kita dari kabupaten lain di Kalteng duduk satu meja untuk membicarakan Porprov," demikian Nadalsyah. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru