Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas: Semoga Provinsi Keltang Semakin Jaya, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 Mei 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing berharap Provinsi Kalteng ke depannya semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

"Kita berharap Provinsi Kalteng ke depan semakin maju, jaya, mandiri, sejahtera, bermartabat sesuai dengan sambutan Gubernur Kalteng tadi, diharapkan Kalteng semakin Berkah," ujar Efrensia usai mengikuti upacara Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng, Selasa, 23 Mei 2023.

Dia melanjutkan, prioritas pembangunan di wilayah setempat yakni pembangunan sumber daya manusia dan juga pemanfaatan alam yang bijaksana, pemanfaatan alam yang berkelanjutan.

Dalam upacara tersebut, Efrensia juga membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, yang mana salah satu isinya yakni terkait peningkatan pembangunan yang ada di wilayah setempat.

Seperti, perekonomian tumbuh sebesar 6,45 persen, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan angka di tahun 2021 yakni 3,59 persen. Kemudian, presentase kemiskinan di Kalteng ada pada angka 5,22 persen, masuk lima besar Provinsi dengan angka kemiskinan terendah se-Indonesia dan masih banyak capaian lainnya.

"Kita mendengar tadi, ada kemajuan-kemajuan yang dicapai di Provinsi Kalteng, kita berharap, semangat ulang tahun Kalteng ini membuat kita semakin semangat pula dalam membangun daerah," paparnya. 

"Untuk Kabupaten Gunung Mas, perayaan Hari Jadi Provinsi Kalteng ini juga menjadi pemicu dan semangat dalam membangun Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini," imbuhnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru