Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Pulang Pisau TerusTingkatkan Sarpras untuk Penanganan Sampah

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 24 Mei 2023 - 12:41 WIB

BORNEONEWS,Pulang Pisau - Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hendri Arroyo melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah berbahaya dan Beracun, Irwansyah mengatakan bahwa saat ini penanganan sampah di Kabupaten Pulang Pisau masih terbilang stabil.

Sampai saat ini, peningkatan sarana dan prasarana persampahan akan terus ditambah setiap tahunnya untuk menunjang kinerja para personel yang berada di lapangan.

"Untuk sarpras sendiri saat ini mungkin kita tidak bisa langsung mengadakan secara maksimal, tetapi setiap tahunnya kita akan berupaya mengadakan sarpras secara bertahap," ucap Irwansyah.

Ia melanjutkan, sampai dengan saat ini pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar dapat mendaur ulang sampah sebagai upaya mencegah terjadinya pencemaran lingkungan akibat dari sampah.

"Salah satunya dengan melakukan daur ulang dengan memilah sampah organik maupun non organik sebelum dibuang ke TPS terdekat," jelasnya.

Ia menambahkan, upaya daur ulang sampah yang sederhana juga dapat membantu menambah perekonomian dari masyarakat itu sendiri. Selain itu, pengelolaan sampah juga dapat mengurangi voltase jumlah sampah yang setiap harinya bisa mencapai 4 sampai dengan 7 ton. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru