Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Kasus KDRT, Forum Puspa Kapuas Edukasi Ibu-Ibu di Kecamatan Kapuas Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Partisipasi publik untuk kesejahtetaan perempuan dan anak (Puspa) Kabupaten Kapuas telah menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada Jumat, 26 Mei 2023.

Kali ini edukasi diselenggarakan di kantor Kecamatan Kapuas Timur, diikuti pesetta dari TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa, ibu-ibu dari desa/RT wilayah setempat.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Forum Puspa Kapuas, Sri Umi Daryatun, Kepala UPT PPA Meryanty, unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur dan lainnya.

Sri Umi Daryatun mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mengedukasi ibu-ibu, apabila kalau terjadi KDRT di dalam rumah tangganya bisa berani speak up atau melaporkan ke pihak berwajib.

"Ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah dan menekan terjadinya kasus KDRT di wilayah Kabupaten Kapuas," kata Sri Umi yang juga merupakan Anggota DPRD Kapuas ini.

Melalui kegiatan ini, ia mengharapkan angka KDRT yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Timur khususnya dan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas bisa di tekan serendah atau seminimal mungkin.

"Karenanya perlu kerjasama semua pihak. Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur yang mendukung kegiatan ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru