Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Asistensi dan Bimtek Penyusunan Arsitektur Peta Rencana SPBE Wujud Keseriusan Penerapan SPBE

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Mei 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Analis Kebijakan Asdep Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE KemenPANRB Sammy Primadi Bakrie, menyatakan Sosialisasi Asistensi dan Bimtek Penyusunan Arsitektur Peta Rencana SPBE merupakan Wujud Keseriusan terkait SPBE.

Terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia SPBE sebagai bentuk keterpaduan layanan digital di Indonesia.

“Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE telah menjadi tren dalam transformasi digital Indonesia," ungkapnya saat menyampaikan laporan di Aula Bappedalitbang Kalteng, Senin 29 Mei 2023.

Ia mengatakan SPBE merupakan sistem yang mempercepat kinerja dan efektivitas pelayanan publik dengan menggunakan teknologi informasi.

Sammy menilai pengembangan arsitektur SPBE sangat penting untuk menciptakan sistem yang terkoneksi, efektif dan efisien, serta terintegrasi dalam memberikan layanan publik.

Dilaporkan sosialisasi ini dihadiri Analis Pemerintahan Daerah Dit. Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri Irda Nur Ismi.

Kemudian dari KemenPANRB, Asdep SPBE mulai dari Kaleb Sihombing, Mogi Rohimah dan Desti Nuraini. Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait serta Diskominfo Kabupaten/Kota se-Kalteng. (HERMAWAN DP/J)


TAGS:

Berita Terbaru