Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan di Kapuas Tengah Tindak Lanjuti Lokasi Hotspot Terpantau Satelit

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juni 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menindaklanjuti hotspot atau titik panas yang terpantau dari satelit, tim gabungan dari Polsek Kapuas Tengah bersama TNI, BPBD dan relawan masyarakat, langsung berkoordinasi dan melakukan pengecekan lokasi sesuai titik koordinat yang terdeteksi.

"Dari titik hotspot yang didapati sesuai satelit, saat ditelusuri titik api yang berada di Desa Kayu Bulan, kemarin langsung kita datangi," kata Kapolsek Kapuas Tengah, Iptu Rahmad Tuah, Jumat, 2 Juni 2023.

Dia menyebutkan, jarak tempuh dari Polsek Kapuas Tengah ke lokasi titik hotspot (diketahui titik api) sekitar 30 Km, ditempuh melalui jalur darat selama 40 menit dengan menggunakan sarana sepeda motor. 

"Petugas langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dikarenakan titik api cukup jauh dan tidak bisa diakses menggunakan mobil damkar," ucapnya.

Dia melanjutkan, kondisi itu sangat rawan terjadi karhutla terutama saat musim kemarau, sehingga diharapkannya masyarakat bersama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga.

"Kami harap masyarakat dapat mengerti dan sadar apa yang telah kita sampaikan. Kami selaku Kapolsek bersama Tim gabungan akan terus melakukan patroli sebagai upaya pencegahan Karhutla di wilayah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru