Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Waktu yang Tepat Mengonsumsi Banyak Air Putih

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Juni 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BLUD UPT Puskesmas Pahandut dr Muhammad Rizal memberitahukan kepada masyarakat Kota Palangka Raya kapan saat yang tepat mengonsumsi banyak air putih.

Adapun waktu yang tepat untuk konsumsi banyak air putih adalah, usai berolahraga atau beraktivitas fisik, saat mengalami masalah gangguan kesehatan seperti diare, muntah - muntah dan demam.

"Saat ini kan cuaca di Kota Palangka Raya relatif panas, bahkan suhu harian akhir - akhir ini 33 derajat selsius hingga 34 derajat selsius, maka dari itu disarankan banyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi," katanya, Senin, 5 Juni 2023.

Lanjutnya, untuk wanita yang sedang hamil disarankan mengonsumsi air putih sebanyak 2,4 liter minimal perhari, sedangkan untuk wanita menyusui disarankan mengonsumsi air putih lebih banyak.

Yaitu minimal 3,1 liter per hari, selain untuk mencegah terjadinya dehidrasi, minum air putih dengan jumlah tersebut juga membantu menjaga kondisi kulit agar tetap lembab dan juga sehat tentunya.

"Ayo biasakan minum air putih minimal 1 liter sehari, untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima, karena komposisi tubuh kita 80 persen terdiri dari air," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru