Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Perempuan Palangka Raya Lakukan Deteksi Dini dengan Keliling Tembok dan Pos Jaga Atas

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 Juni 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas IIA Palangka Raya Sri Astiana beserta jajaran melaksanakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban pada Sarana dan Prasarana (Sarpras) bangunan Lapas, 

"Kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini dilaksanakan pada tembok keliling luar dan pos jaga atas dengan melakukan pengecekan kondisi tembok lapas, instalasi listrik dan saluran air," Katanya, Selasa, 6 Juni 2023.

Dia menuturkan, saat melakukan kegiatan kontrol keliling, ditemukan beberapa titik pada tembok Lapas dalam kondisi retak bagian luar dan kotor, sehingga diperlukan pembersihan area luar tembok.

Melihat hal tersebut pihaknya melakukan pembersihan rumput liar yang berada di sekitar tembok sebagai upaya pemeliharaan sapras dari lapas, dan akan melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang ada 

Berdasarkan hasil kontrol tersebut Kalapas menyampaikan kepada petugas, agar dilakukan pemantauan tugas pengamanan dan kontrol serta melakukan perawatan dan pemeliharaan sarpras.

"Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kalapas sebagai pimpinan dan Jajaran untuk memastikan, menciptakan kondisi dan situasi Lapas yang aman dan terkendali," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru