Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasukan Merah Ancam Tutup Akses Jalan Sampit Jika Tuntutan Tidak Dipenuhi

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 08 Juni 2023 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasukan merah atau Tariu Borneo Bangkule Rajankg (TBBR) mengancam akan menutup akses jalan di Sampit jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. Hal ini disampaikan Kimang Panglima TBBR Kalteng di depan Kantor Bupati Kotim. Kamis, 8 Juni 2023.

Dirinya menyampaikan pada saat berorasi di depan kantor Bupati Kotim akan menutup empat titik jalan ke Kota Sampit. Dan akan terus meminta hak mereka kepada pemerintah daerah.

“Bapak Bupati kalau tidak sanggup memenuhi tuntutan kami maka mundur saja,” kata Kimang Panglima TBBR Kalteng. Kamis, 8 Juni 2023.

Selain itu pihaknya juga meminta Ketua DPRD dan Bupati Kotim untuk hadir di tengah mereka dan memberikan keputusan terhadap tuntutannya.

“Berapa banyak CSR setahun masuk kantong pribadi, kami dari masyaraat pedalaman masih tidak ada listrik dan akses jalan sulit,” sebutnya.

Namun saat ini Bupati Kotim Halikinnor tengah berada di luar kota untuk kunjungan kerja. Sementara TBBR Kotim menuntut hak kebijakan Plasma 20% dan HGU serta perihal yang ditangani oleh Pemkab Kotim yang hingga kini belum ada penyelesaian.

Pada surat tersebut juga tertulis sesuai dengan edaran surat DPD TBBR No.040/1.6/DPD-TBBR/KTM/VI/2023 akan melakukan aksi damai dengan ritual adat di halaman Pemda Kotim.

Massa aksi damai tiba di lokasi sekitar pukul 08:45 WIB dikawal personel gabungan dari TNI hingga Polri dengan kekuatan ratusan personel. (BUDDI RAHMAT/H)

Berita Terbaru