Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Skuat Muda Lambungkan Harapan Inggris di Euro

  • 27 Maret 2016 - 21:13 WIB

SEJUMLAH laga uji coba te'lah bergulir pada Ming'gu (27/3/2016) di'ni hari. Laga sengit an'tara Jerman dan Inggris men'jadi salah satu yang men'ja'di sorotan.

Maklum, keduanya merupa'kan negara raksasa Eropa. Me'reka pun sama-sama menja'di unggulan di Piala Eropa 2016 men'datang.

Terbukti, laga the Panzers kontra the Three Lions yang berlangsung di Olympiastadi'on, Berlin, berjalan sengit da'ri awal hingga akhir.

Sempat unggul dua gol terlebih da'hulu melalui Toni Kroos, dan Mario Gomez, Jerman ha'rus gigit jari di akhir pertan'di'ngan.

Pasalnya, Inggris mampu mem'balikkan keadaan de'ngan mencetak tiga gol. Masing-masing melalui Harry Ka'ne, Jamie Vardy, dan Eric Dier.

Ini merupakan kali kedua da'lam sejarah Inggris mampu bangkit dan memenangi la'ga setelah tertinggal dua gol. Sebelumnya, 'Tiga Si'nga' melakukan hal itu saat me'nang 3-2 atas Italia pada 1976.

Sedangkan bagi tuan ru'mah, ini merupakan ka'li per'tama dalam sejarah di mana Jer'man atau Jerman Barat me'nelan kekalahan setelah sem'pat unggul dua gol di kan'dang sendiri.

Pelatih Inggris Roy Hodgson pun mengaku bangga de''ngan para pemain muda'nya.

Menariknya lagi, jumlah caps pemain Inggris yang tu'run di laga itu bila ditotal hanya 161 atau cuma berbe'da sedikit dengan Lukas Po'dol'ski yang mengoleksi 127 caps bagi 'Tim Panser'. Inggris juga menurunkan satu de'butan yakni Danny Rose dalam laga tersebut.

Tentu harapan baru boleh di'tanamkan fans Inggris di Piala Eropa nanti. Bermate'ri'k'an pemain muda dan wa'jah ba'ru bisa menjadi senjata Ing'gris untuk bertarung di Pran'cis Juni mendatang.

Hanya ada Gary Cahill yang berusia 30 tahun dalam daftar starter melawan Jerman. Si'sanya merupakan pemain mu'da seperti Dele Alli, Danny Welbeck, Jordan Henderson, hing'ga Harry Kane.

Hodgson seolah-olah tidak mem'berikan tempat lagi ba'gi pemain senior seperti Way'ne Rooney, Joe Hart, Phil Jagielka, hingga James Milner di posisi inti. Bahkan di bangku cadangan mayoritas diisi pe'main muda seperti Daniel Sturridge, John Stones, dan Ross Barkley.

'Sangat penting untuk te'tap rendah hati setelah ke'menangan ini. Masih butuh waktu bagi kami untuk men'jadi juara dunia seperti Jer'man, tapi tiga angka sangat'lah hebat,' kata Hodgson.

Di Piala Eropa 2016, Inggris akan bergabung di grup B bersama negara tetangga Wa'les, Rusia, dan Lithuania. (Mirror/ANT/B-3)

Berita Terbaru