Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala OJK Kalteng Minta Masyarakat Waspadai Penipuan Gunakan Bukti Transfer Palsu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy meminta masyarakat Kalteng untuk mewaspadai penipuan menggunakan bukti transfer palsu.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk transaksi yang mencurigakan, termasuk jika ada yang meminta kembali uang yang telah ditransfer, setelah memperlihatkan bukti transfer palsu atas dana yang dikirim ke rekening tertentu," kata Otto dalam rilisnya pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Hal ini disampaikan Otto demi menyikapi penipuan dengan mengatasnamakan Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam pencairan dana hibah keagamaan dengan modus mengirimkan bukti transfer palsu.

"Kami berharap masyarakat dapat lebih jeli dan kritis dalam memastikan keaslian bukti transfer yang diberikan oleh siapapun. Termasuk untuk tidak terlalu gegabah dengan cepat mengirimkan uang kepada siapapun, tanpa meneliti keaslian bukti transfer tersebut dan memastikan transaksi yang terjadi disertai dengan penyesuaian saldo rekening," jelas Otto Fitriandy lagi.

Seperti diketahui bahwa baru-baru ini terjadi penipuan oleh orang tidak bertanggung jawab dengan modus pencairan dana hibah, mencatut nama Sekda Kalteng serta Wagub Kalteng.

Korbannya adalah pengurus surau Nurul Huda di Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan kerugian mencapai Rp8 juta. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru