Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Mengusulkan Formasi Pegawai P3K kepada Pemerintah Pusat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Juni 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Pemerintah Kabupaten Seruyan telah mengusulkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada pemerintah pusat.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Riduansyah, menyampaikan  tahun ini telah diajukan usulan sebanyak 525 formasi P3K, terbanyak formasi diperuntukkan bagi tenaga pendidik, diikuti  formasi kesehatan dan tenaga teknis.

Riduansyah menjelaskan  dari total formasi yang diusulkan, sebanyak 213 formasi ditujukan untuk tenaga pendidik, 209 formasi untuk kesehatan, dan 103 formasi untuk tenaga teknis.

“ Usulan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam mengisi kekurangan pegawai di lingkungan pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan formasi yang telah ditetapkan, “ kata Riduan, Kamis, 15 Juni 2023.

Riduan mengatakan, bahwa jumlah formasi itu  masih berupa usulan yang  diajukan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

“Diharapkan apabila formasi ini nantinya dapat disetujui, maka penambahan pegawai akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendukung pembangunan di Kabupaten Seruyan, "  tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru