Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

22 Peserta Ikuti Kontes Durian Lokal Unggulan Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 22 kontestan berpartisipasi dalam  Kontes Durian Lokal Unggulan Kabupaten Sukamara yang digelar untuk pertama kalinya pada Kamis, 15 Juni 2023.

"Sesuai ketentuan, pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023 para kontestan telah menyerahkan buah durian lokal yang akan dilombakan. Dan sampai hari ini untuk jumlah kontestan yang mendaftar ada 22 peserta," kata Kepala Bappeda Sukamara, Sunardi.

Menurut dia, dari jumlah peserta yang ikut, ada 32 buah durian yang ikut dilombakan dari pohon yang berbeda dengan memperebutkan peringkat satu, dua dan tiga serta harapan satu sampai tiga.

"Masing-masing peserta ini nantinya akan mendapat sertifikat keikut sertaan," ujarnya.

Untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah uang Rp 12.500.000, juara dua Rp10.000.000 juta dan juara tiga tiga Rp7.500.000. Sementara untuk juara harapan satu sebesar Rp5 juta, juara harapan 2 sebesar Rp3 juta dan juara harapan 3 sebesar Rp1 juta.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap melalui kontes tersebut maka kedepannya akan tersusun event rutin tahunan berupa festival durian lokal, sebagai salah satu agenda pariwisata Kabupaten Sukamara, yang dipadu dengan event lainnya.

"Dan semoga dapat menjadi salah satu kegiatan yang menjadi daya ungkit perekonomian bagi petani durian, yang akhirnya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukamara," ucap Windu. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru