Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ganjar: Lanjutkan Sukses Jokowi untuk Indonesia Berdikari

  • Oleh ANTARA
  • 19 Juni 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Selong - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan kesuksesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencatatkan berbagai program yang menjadi fondasi terwujudnya Indonesia yang berdikari di bidang ekonomi sebagaimana cita-cita Bung Karno.

"Oleh karena itu, semua kesuksesan Jokowi dalam 10 tahun memimpin Indonesia harus dilanjutkan, serta ditingkatkan nilai tambahnya bagi bangsa Indonesia," kata Ganjar Pranowo saat mimbar akbar bersama ribuan masyarakat NTB di lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (18/6).

Ia mengatakan Presiden Jokowi sudah memberikan yang terbaik kepada Indonesia selama 10 tahun. Luar biasa, Infrastruktur dibangun luar biasa.

"Ya nggak Kemudian bansos, terus kemudian kita mencoba untuk menjadi negara yang mandiri. Pak Jokowi mewujudkan mimpi dari Bung Karno agar bisa berdikari dalam ekonomi," katanya.

Ganjar pun mengingatkan bahwa Indonesia sangat kaya sumber daya alam. Semua harus dikelola oleh anak bangsa Indonesia agar nilai tambahnya pun dirasakan oleh rakyat.

"Maka, banyak sumber daya alam kita yang sudah saatnya dikelola oleh anak bangsa sendiri. Kalau Freeport diambil alih. Kalau nikel kita tidak kita jual ke negara asing, dan kita bisa olah sendiri, maka nilai tambahnya ada di kita. Itu PR (pekerjaan rumah, red) yang hari ini mesti kita selesaikan," katanya.

Ganjar memastikan bahwa seluruh program yang telah dijalankan Presiden Jokowi dalam 10 tahun pemerintahan harus dilanjutkan, sehingga terjadi peningkatan yang berlipat.

"Maka seluruh program yang sudah diberikan oleh Pak Presiden Jokowi, saatnya kita berikan nilai tambah yang lebuh cepat, baik, agar manfaat pada kemakmuran lebih banyak. Itu yang harus kita kawal bersama," katanya.

Oleh karena itu, Ganjar mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang ada di NTB ikut ambil bagian dalam membangun bangsa Indonesia tercinta.

"Maka, keterlibatan anda, bapak ibu semua yang hari ini hadir, kita jaga bersama," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru