Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ormas di Lamandau Diajak Ciptakan Kondusivitas Pemilu 2024

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Juni 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Semua elemen masyarakat, khususnya Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Kabupaten Lamandau diajak untuk turut serta mewujudkan kondusivitas pada setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

“Dukungan semua elemen masyarakat, khususnya ormas sangat penting untuk mewujudkan Kamtibmas dan kondusivitas daerah di tahun politik,” ucap Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Sematu Jaya, Selasa, 20 Juni 2023.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu mengajak seluruh ormas yang ada di daerah setempat, agar turut serta mewujudkan keamanan dan menjaga situasi kondusif sehingga setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar.

“Saya minta tolong masing-masing ormas betul-betul bisa menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Pada kesemptaan itu, Bupati Hendra juga menyinggung arahan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) terkait melibatkan seluruh organisasi kemasyarakatan di daerah masing-masing dalam mewujudkan kelancaran Pemilu 2024.

“Sesuai arahan Mendagri, semua ormas dilibatkan untuk ambil peran dalam mewujudkan Pemilu 2024 lancar, aman dan damai,” ujarnya.

Hendra berharap, seluruh organisasi kemasyarakatan mampu menggerakkan masyarakat agar turut serta menjaga Kamtibmas di Kabupaten Lamandau tetap sejuk menjelang Pemilu 2024 serta mewujudkan kelancaran Pemilu 2024.

Sementara, saat ini tahapan pemilu 2024 sudah pada verifikasi administratif (Vermin) bakal calon legislatif yang akan ikut dalam kontestasi pemilu 2024. Tahapan itu fokus untuk memastikan keabsahan atau keaslian berkas persyaratan administrasi bakal calon legislatif. (HENDI NURFALAH/J)


TAGS:

Berita Terbaru