Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Beri Ruang untuk Narkoba di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Juni 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana dengan tegas mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat untuk tetap solid dan kuat memerangi serta menjadikan narkoba sebagai musuh bersama di Bumi Bahaum Bakuba.

“Narkoba ini musuh kita bersama. Jangan beri Ruang untuk Narkoba di Lamandau. Jangan biarkan narkoba merusak SDM kita,” tegas Bupati Hendra di Nanga Bulik, Selasa, 20 Juni 2023.

Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menunjukkan kepedulian, sekaligus komitmen serta memperkuat aksi dan kerja sama guna mewujudkan Kabupaten Lamandau yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Sejalan dengan instruksi Presiden Nomor 2/2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, Hendra mengungkapkan, dalam pelaksanaannya Pemkab Lamandau telah melakukan berbagai aksi, diantaranya menfasilitasi setiap kegiatan terkait pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Setiap tahun Pemkab Lamandau juga melaksanakan pemilihan duta anti narkoba,” sebutnya.

Kemudian, lanjut dia, bersama Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kalteng, pihaknya juga berkolaborasi dan memberi dukungan dengan menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan gedung Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lamandau.

Sementara, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengatakan, penyalahgunaan narkoba ini tidak hanya menyerang generasi muda, tetapi juga orangtua serta tidak memandang jabatan.

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah, mengingat Kabupaten Lamandau ini bukanlah hanya tempat perlintasan antar provinsi (Kalteng-Kalbar), namun sudah menjadi tempat potensial untuk peredaran narkoba.

“Mengedukasi dan memberikan sosialisasi kepada anak-anak terkait bahaya narkoba juga penting,” imbuhnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru