Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Dinas di Barito Selatan Bakal Dipisah

  • Oleh Uriutu
  • 23 Juni 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sejumlah dinas di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan bakal dipisah.

Hal tersebut disampaikan Sekda Barsel, Eddy Purwanto saat rakor paparan penyampaian Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

"Perda kita sudah cukup lama, dan setelah dievaluasi ternyata ada beberapa OPD yang semestinya bisa dipisah jadi beberapa dinas," kata Edy Purwanto, Jumat, 23 Juni 2023.

Ia menyebutkan ada 4 OPD bakal dilakukan pemekaran yakni Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD).

Kemudian Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP), dan terakhir adalah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Selain itu, lanjut dia, ada satu OPD mengalami peningkatan tipologi, sebelumnya berstatus no tipologi tapi saat ini sudah menjadi tipe A yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Senin depan kita akan melaksanakan paripurna pengantar terkait rancangan perda tersebut. Semoga selesai tahun ini, agar tahun depan OPD yang dimekarkan itu bisa menjalankan fungsinya,"  kata dia. (URIUTU DJAPER/H)

Berita Terbaru