Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Daerah Buka Rakor Pengendalian Karhutla di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Juni 2023 - 02:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Daerah, Djainuddin Noor, membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Seruyan Tahun 2023, bertempat di Aula BKAD Seruyan, Senin, 26 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengajak semua pihak untuk bersama-sama, saling bekerjasama, bahu membahu dalam mengantisipasi dan menangani kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.

“Tujuan  pelaksaan kegiatan Rakor ini, salah satunya untuk mengupayakan dan mengantisipasi ancaman kebakaran hutan dan lahan saat memasuki musim kemarau seperti saat ini, “ katanya. .

Sekretaris Daerah menekankan pentingnya upaya pencegahan dini dalam menghadapi potensi bencana Karhutla. Ia menghimbau kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Seruyan untuk bersama-sama melakukan tindakan pencegahan dengan tidak menggunakan metode pembakaran saat membuka hutan dan lahan.

Langkah-langkah pencegahan yang lebih aman harus diambil untuk menjaga kelestarian hutan dan lahan serta mencegah terjadinya kebakaran yang dapat merusak lingkungan dan mengancam keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Dengan melibatkan semua pihak terkait, termasuk instansi pemerintah, masyarakat, serta lembaga terkait, diharapkan Kabupaten Seruyan dapat menghadapi musim kemarau dengan lebih siap dan terhindar dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

“Rapat koordinasi ini menjadi momen penting untuk memperkuat kerja sama antarinstansi dan menghasilkan langkah-langkah konkret dalam pengendalian Karhutla. Dengan kesadaran dan partisipasi aktif semua pihak, diharapkan Kabupaten Seruyan dapat menjadi daerah yang bebas dari kebakaran hutan dan lahan, “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru