Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Salurkan Sapi Kurban di 10 Kecamatan

  • Oleh Trisno
  • 01 Juli 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya menyalurkan sapi kurban di 10 kecamatan pada kabupaten tersebut.

Penyerahan sapi kurban dilakukan Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Serampang mewakili Pemkab Murung Raya kepada setiap pengurus masjid yang berlangsung di halaman Masjid Agung Al – Istiqlal, belum lama tadi.

Dalam laporannya, Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya, Endang Yulianti menyampaikan tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi yang anggaran biaya nya berasal dari APBD tahun 2023 dalam DPA bagian kesra Kabupaten Murung Raya.

“Hewan kurban tersebut terbagi untuk beberapa mesjid yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Murung Raya yaitu Kecamatan Murung sebanyak 8 buah masjid, Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Permata Intan dan Kecamatan Sumber Barito, serta Kecamatan Seribu Riam diberikan masing-masing kepada 2 buah masjid” tutur Endang Yulianti

Lanjutnya, untuk Kecamatan Tanah Siang , Kecamatan Uut Murung, Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Barito Tuhup Raya masing-masing diberikan kepada 1 buah masjid.

Di sela sambutanya ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bank kalteng Murung Raya karena memberikan satu ekor sapi kurban untuk masjid Al-Kautsar Puruk Cahu.

Sementara, Asisten I Setda Murung Raya Serampang dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan sapi kurban yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat umat muslim di Kabupaten Murung Raya.

“Kita perlu bersyukur karena Hewan Kurban yang disediakan Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah melalui pemeriksaan oleh instansi terkait sehingga Insyaallah sehat dan bebas dari penyakit, semoga sebanyak 21 ekor sapi tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Murung Raya dan semoga pelaksanaan ibadah Iduladha tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tutup Serampang. (Trs)

Berita Terbaru