Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kapuas Salurkan Daging Kurban

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juli 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menyalurkan daging kurban. Di Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah tahun ini, RSUD tersebut melakukan penyembelihan 4 ekor sapi.

Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada karyawan/karyawati rumah sakit serta disalurkan masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Kuala Kapuas.

Direktur RSUD dr H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo menjelaskan, momentum peringatan Hari Raya Iduladha merupakan peringatan agama Islam untuk berbagi dan peduli dengan sesama. 

“Kurban merupakan ibadah kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, misalnya dengan membagikan daging hasil kurban kepada orang-orang sekitar, terlebih bagi mereka yang kurang mampu, sehingga setiap individu dapat merasakan kebahagiaan yang sama, karena saling berbagi,” kata dr. Agus, Senin, 3 Juli 2023.

Muhammad Shaleh selaku Rohaniawan RSUD Kapuas menambahkan bahwa Majelis As-Syifa yang berada di RSUD Kapuas yang merupakan majelis ummat muslim bagi karyawan/karyawati memfasilitasi bagi anggotanya dalam memudahkan yang memiliki niat ibadah dalam berkurban.

Panitia kurban melalui Mushola As-syifa RSUD Kapuas berkoordinasi bersama seluruh karyawan/karyawati yang beragama Islam dan berniat ibadah kurban di RSUD Kapuas.

"Dalam pelaksanaan kegiatan semalam itu, diketahui jumlah hewan kurban yaitu sebanyak 3 ekor sapi dari kelompok karyawan Majelis As-Syifa dan 1 ekor sapi dari direktur RSUD Kapuas," ucap Shaleh. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru