Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda DAD Kotim Digelar 22 Juli 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Juli 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musyawarah daerah (Musda)  Dewan Adat Dayak (DAD) kotawaringin Timur digelar 22 Juli 2023.

"Kita menyepakati pelaksanaan musda Sabtu, 22 Juli 2023. Harapan Kita nanti saat musda akan terpilih kepengurusan DAD yang baru, inilah yang akan memperbaiki kekurangan-kekurangan selama ini," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DAD Kotim, Senin, 3 Juli 2023.

Keputusan itu ditetapkan dalam rapat pembentukan panitia pelaksana musda DAD Kotawaringin Timur. 

Sebelumnya, Halikin ditunjuk sebagai Plt. Ketua Umum DAD Kotim hingga 3 bulan setelah penunjukkan atau sampai terbentuknya kepengurusan yang baru. 

Mengingat keinginan bersama agar kepengurusan DAD baru segera terbentuk, maka ditetapkan musda dilaksanakan sesegera mungkin agar tidak terjadi simpang siur. 

"Tanggal 26 Juli 2023 itu Porprov Kalteng selama 11 hari. Jadi pilihannya kita lakukan musda sebelum atau sesudah Porprov. Jadi kita sepakat sebelum Porprov," jelasnya. 

Rapat itu juga menentukan panitia penyelenggara musda DAD Kotim. Dia berharap dalam musda nanti terpilih pemimpin yang baik dan mampu mengemban tudgas DAD sebagai supervisi dan fasilitasi

"Seperti yang kita lihat bersama-sama perdamaian karena ada kekeliruan dalam penerapan putusan sidang adat itu jangan sampai terjadi lagi. Jadi DAD nanti bersifat sebagai supervisi dan fasilitasi," katanya. (DEWI PATMALASARI/J)  

Berita Terbaru