Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raih Prestasi Tingkat Asia, SMA 1 Muara Teweh Dipuji

  • 31 Maret 2016 - 20:04 WIB

ANGGOTA Komisi X DPR RI Asdi Narang bersama anggota DPRD Barito Utara Taufik Nugraha dan Henny Roesgiaty Rusli mengunjungi SMAN 1 Muara Teweh yang telah mengharumkan nama sekolah dan daerah di level nasio'nal bahkan Asia.

Taufik mengapresiasi SMAN 1 Muara Teweh yang berhasil meraih perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Asia beberapa waktu lalu. 'Hal ini tentu  membanggakan,' katanya, saat berkunjung ke sekolah itu, Rabu (30/3/2016).

Selain itu, dalam kunjungan bersama Asdi Narang mereka melihat kondisi sekolah yang siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) awal April ini.

Asdi juga mengapresiasi prestasi yang ditorehkan SMAN 1 dilevel nasional bahkan internasional. 'Diharapkan prestasi tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,' sarannya.

SMAN 1 Muara Teweh saat ini tidak lagi mendapat anggaran dari APBD Kabupaten. Karena itu Asdi akan menyampaikan pada Pemprov Kalteng dan mangupayakan dana pusat untuk sekolah tersebut.

Saat ini dari tujuh sekolah yang direncanakan dapat mengikuti UNBK, hanya dua sekolah yang bisa menjalan'kan yakni SMAN 1 Muara Teweh dan SMKN 1 Muara Teweh. Kendalanya adalah  jaringan listrik. Diharapkan pemerintah daerah bertahap melakukan perbaikan demi persiapan UNBK yang ditargetkan.

Mengantisipasi pemadaman listrik saat ujian berlangsung sejauh ini pemerintah daerah juga menyewakan generator set (genset).

Sebelumnya, PLN juga berjanji akan mengerahkan personelnya mengantisipasi pemadaman tak terduga saat ujian berlangsung, dan menawarkan meminjamkan genset. (DN/B-5)

Berita Terbaru