Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Fuso Sarat Muatan Batako Ringan Tiba-tiba Mundur saat di Jembatan Sei Katingan, 3 Mobil Tertabrak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Juli 2023 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jembatan Sei Katingan, Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Kamis, 6 Juli 2023 sekitar pukul 11.30 WIB. Truk fuso sarat muatan batako ringan tidak dapat menanjak jembatan arah Sampit hingga kemudian mundur.

Nahas bagi kendaraan yang ada di belakang truk fuso itu karena tertabrak bagian belakang body truk tersebut. Setidaknya, ada tiga kendaraan roda empat yang menjadi korban dari truk fuso yang mundur itu. Yakni jenis pikap warna biru yang ringsek bagian depan, Honda BRV warna merah yang juga ringsek bagian depan dan belakang serta satu mobil jenis Honda Mobilio yang mengalami penyok ringan di bagian depan.

Beruntung, kecelakaan lalu lintas tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, semua penumpang pikap terdiri atas satu keluarga, sopir, istri dan kedua anaknya mengalami luka cukup parah karena terjepit bodi mobil mereka. 

Sedangkan pengendara BRV dan Mobilio hanya mengalami lecet-lecet. Akibat kecelakaan ini, ruas jalan di Jembatan Sei Katingan baik arah Sampit maupun Palangka Raya macet total hingga lebih satu jam dengan panjang antrean lebih dari 2 kilometer.

Ini karena mobil yang ditabrak fuso tersebut yakni pikap dan BRV posisinya melintang di tengah badan jalan, sehingga ruas jalan menjadi tertutup.

Warga kemudian ramai-ramai membantu proses evakuasi para penumpang pikap yang terjepit karena bagian depannya ringsek. Perlu waktu cukup lama mengeluarkan empat penumpang pikap tersebut, yang kemudian para korban terjepit itu langsung dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

"Kronologinya saat saya berada tepat di belakang fuso kira-kira berjarak sekitar 20 meter dari mobil saya, namun saat memasuki area Jembatan Sei Katingan saat jalan sedikit menanjak, tiba-tiba fuso berhenti, lalu kemudian mundur dan menabrak bagian depan mobil saya," kata Azis, pengemudi Honda BRV KH 1107 FJ.

Menurutnya, saat truk fuso tiba-tiba mundur dan menabrak mobilnya, dirinya secara reflek loncat ke bagian belakang mobilnya dan selamat. Namun, mobil yang dikendarai rusak berat, ringsek bagian depan dan belakang.

Tidak hanya menabrak BRV, fuso juga hampir bersamaan menabrak mobil pikap warna biru KH 831 FE  yang ditumpangi satu keluarga terdiri atas suami, istri dan dua anak mereka. Sementara mobil lain yang juga menjadi korban tabrak tersebut adalah jenis Honda Mobilio warna hitam, namun mobil itu tidak mengalami kerusakan berarti. Dari informasi yang diperoleh, truk fuso yang mengangkut batako ringan itu hendak menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru