Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Tes Urin Pegawai dan Warga Binaan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara melakukan tes urine terhadap petugas dan warga binaan.

Kalapas Sukamara, Joko Prayitno mengatakan bahwa tujuan dilakukannya tes urine tersebut sebagai langkah pencegahan untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan obat-obatan terlarang di lingkungan Lapas.

"Tes urine ini juga untuk memantau kedisiplinan pegawai dan warga binaan terhadap aturan yang berlaku serta bentuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," ujar Joko Prayitno, Jumat, 7 Juli 2023.

Menurut dia, kegiatan tersebut penting dilakukan dalam menjaga integritas dan keamanan di lingkungan Lapas, dimana kegiatan yang secara berkala diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi terkait dalam menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang. 

"Tes urine ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga integritas nama baik organisasi, dan memastikan lingkungan Lapas Sukamara bebas dari penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Adapun hasil tes urine terhadap sejumlah pegawai dan WBP menunjukkan hasil negatif, yang berarti bahwa tidak ada penyalahgunaan narkoba di area lingkungan Lapas Sukamara.

"Dengan memperkuat upaya pencegahan dan penegakan disiplin, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam rehabilitasi Narapidana dan memperkuat peran kami sebagai Lembaga Pemasyarakatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban," tukas Joko Prayitno.(NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru