Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Gagalkan Penyelundupan 4 Kg Sabu Asal Johor

  • Oleh ANTARA
  • 08 Juli 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggagalkan penyelundupan empat kilogram narkoba jenis sabu dan ribuan pil ekstasi dari Johor, Malaysia di perairan laut daerah itu.

"Total ada enam paket sabu dibungkus plastik, beratnya sekitar empat kilogram. Kemudian, 19 bungkus pil ekstasi diperkirakan 1.000 butir berhasil diamankan," kata Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu, Sabtu.

Kapolresta Tanjungpinang memimpin langsung pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional tersebut.

Kasus ini bermula ketika Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang mendapat informasi terkait adanya aksi penyelundupan narkoba dari Malaysia menuju ke Kota Tanjungpinang melalui jalur laur, Jumat (7/7) malam.

Menindak lanjuti informasi itu, tim gabungan dari jajaran Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Polair Polresta Tanjungpinang langsung bergerak melakukan penyelidikan di lapangan.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, tim gabungan akhirnya berhasil meringkus tiga pelaku yang diduga sebagai kurir sabu dari Malaysia tersebut, Jumat dinihari.

"Ketiga kurir ini bertugas mengambil sabu dan pil ekstasi yang diapungkan di tengah laut," ungkapnya.

Selanjutnya, polisi kembali menangkap dua pelaku lainnya yang diduga sebagai bandar narkoba di Tanjungpinang. Sehingga, total ada lima pelaku yang diamankan tim gabungan.

Kelimanya sudah diamankan di Markas Polresta Tanjungpinang dan diperiksa secara intensif.

"Kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini," demikian Kapolresta Tanjungpinang.

ANTARA

Berita Terbaru