Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepekan Kedepan Kondisi Cuaca Kalteng Umumnya Berawan Hingga Hujan Ringan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Juli 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan prakiraan cuaca Statiun Meteorologi (Statmet) Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kota Palangka Raya pada, 11 Juli hingga 17 Juli , Provinsi Kalteng umumnya berawan hingga hujan ringan.

Kepala Statmet Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Catur Winarti melalui prakirawan cuacanya Lian Andriani mengungkapkan, adapun potensi hujan yang terjadi di Provinsi Kalteng yaitu hujan ringan yang bisa disertai angin kencang dan petir.

"Pada tanggal 11 Juli Hingga 17 Juli , apabila cuaca panas di prediksi suhu akan tembus hingga 34 Derajat, dan apabila saat kondisi hujan maka suhu terendah berada pada angka 22 derajat," Katanya, Selasa, 11 Juli 2023.

Lanjutnya, dengan adanya kondisi cuaca umunya berawan dan berpotensi terjadinya hujan yang dapat disertai dengan angin kencang, petir dan juga kilat, pihaknya mengimbau waspada kepada masyarakat.

Agar bisa mengantisipasi hujan, pengendara diminta membawa mantel hujan. Dan apabila hujan sangat lebat di harapkan bisa segara menepi di depan toko atau tempat lainnya yang memungkinkan untuk berteduh.

"Apabila cuaca sangat terik di sarankan untuk istirahat atau berteduh, begitu juga apabila terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang dapat menganggu pandangan diharapkan masyarakat untuk berteduh hingga kondisi memungkinkan untuk melanjutkan aktivitas, pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru