Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Bimtek, Tingkatkan Kapasitas Camat dan Kades di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Juli 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Kebijakan Pengelolaan Keuangan Desa yang diikuti oleh seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Lamandau di Hotel Fashion Bali.

Dijelaskan Hendra, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas baik individu maupun lembaga agar tercipta SDM yang unggul dan terampil dalam menjalankan roda pemerintahan, terutama tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan yang ada di Bumi Bahaum Bakuba.

“Peningkatan wawasan dan kompetensi yang baik di pemerintahan merupakan sebuah investasi yang bernilai tinggi dimasa sekarang dan masa depan,” ungkap Bupati, Jumat, 14 Juli 2023.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu menyebut, kegiatan Bimtek Camat, Lurah, dan Kades akan berimbas pada output yang dihasilkan dalam upaya memajukan wilayahnya masing-masing demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga setelah acara bimtek ini, masing-masing dapat menjalankan fungsi dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik sehingga dapat mewujudkan pembangunan desa yang juara dan mandiri serta sejahtera,” ujarnya.

Menurut Bupati, prinsip utama pendidikan orang dewasa perlu menekankan tiga tahapan agar dapat diimplementasikan dengan baik yakni dengan tahapan membaca, tahapan melihat langsung dan mengalami, maka tahapan berikutnya mengimplementasikan sampai pada proses monitoring dan evaluasi.

“Tahapan tersebut penting dalam proses pengelolaan pemerintahan yang selalu dinamis setiap saat dan waktu,” pungkasnya.

 (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru