Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dukung Penataan Jembatan Kahayan Asal Tidak Membebani APBD

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Juli 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Jubair Arifin mengatakan jika dirinya mendukung adanya penataan ulang Jembatan Kahayan yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng dan direncanakan akan ada sentuhan modern dengan dilengkapi water front city maupun ruang terbuka hijau.

Akan tetapi adanya penataan ulang tersebut diharapkan tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng. Dalam menyediakan anggaran pemprov harus bisa mencari solusi lain misalnya minta bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Jadi APBD tidak terlalu terbebani. Pastinya kita mendukung pentaan ulang jembatan itu, karena dampaknya kedepan pastinya positif terutama terhadap sektor pariwisata. Namun, hal-hal terkait terutama anggaran harus dipastikan tidak membebani APBD," ucapnya, Jumat, 14 Juli 2023.

Ia menyebut, dalam upaya memaksimalkan potensi pariwisata terutama di wilayah perkotaan khususnya Kota Palangka Raya, pemda memang sudah seharusnya berinovasi salah satunya menata ulang jembatan Kahayan dengan sentuhan modern.

"Saya rasa inovasi itu sudah tepat, meminta bantuan pusat juga dari segi anggaran bisa dilakukan, karena pada dasarnya asalkan program itu bermanfaat, terlebih ini menyangkut kepariwisataan. Untuk memajukan sektor pariwisata saya rasa pusat pun akan memikirkan hal tersebut," tuturnya.

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata pastinya akan selaras dengan program pemerintah pusat utamanya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Di mana sektor ini akan menjadi salah satu sumber pendapatan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya rasa dan berharap pemerintah pusat melalui Kemenparekraf bisa membantu anggaran apabila ada proposal usulan yang diajukan. Karena ini juga untuk kemajuan pariwisata khususnya di Kalteng dan Indonesia secara umum, serta bisa memberikan mafaat dari segi perekonomian bagi pelaku ekonomi kreatif," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru