Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Masyarakat Desa Teluk Pulai Diharapkan Segera Terealisasi

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Juli 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Jubair Arifin mengharapkan usulan pembangunan jalan penghubung antar desa yakni dari Desa Teluk Pulai menuju Padang Sembilan di Desa Sei Sekonyer, sepanjang 27 kilometer bisa segera terealisasi.

Ia mengungkapkan pembangunan jalan penghubung antardesa ini mengalami beberapa kendala, salah satunya ruas jalan sepanjang 3,740 kilometer dengan lebar 20 meter atau luasnya sekitar 7 hektare masih masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).

"Usulan itu telah disampaikan kepada KLHK RI, dan masih berproses untuk mendapatkan persetujuan pelepasan kawasan, agar bisa dilakukan pembangunan jalan dimaksud. Saya menyampaikan apresiasi kepada pihak Balai TNTP yang secara proaktif dalam memberikan solusi atas usulan masyarakat itu," ucapnya, Jumat, 14 Juli 2023.

Disebutiannya bahwa, pembangunan jalan penghubung antardesa tersebut memang sudah sepatutnya direalisasikan. Pasalnya, adanya infrastruktur darat ini menjadi hal yang sangat dinanti masyarakat setempat sejak puluhan tahun lalu.

Terlebih lagi, saat ini sebagian besar mobilitas masyarakat saat ini menggunjakan jalur air membuat masyarakat mengalami lebih banyak kesulitan, mulai gangguan karena gelombang besar atau pun air mengalami surut.

"Kondisi ini tentu menyulitkan aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat untuk berkembang. Selain itu, penanganan masalah kedaruratan pun akan sulit, sebab harus menunggu air pasang ataupun menunggu saat gelombang bersahabat atau tidak tinggi agar bisa keluar dari desa," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru