Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Utara Umumkan Juara Kompetisi Sains Madrasah 2023

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juli 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara mengumumkan para pemenang atau juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2023, Jumat, 14 Juli 2023.

Kasi Pendidikan Madrasah, Almubasir melalui stafnya, Anggi Surya Dharma mengatakan, nama-nama pemenang KSM tingkat Kabupaten dapat dilihat pada link atau akun madrasah masing masing.

“Berdasarkan pengumuman secara online ini bahwa bagi para pemenang juara I, II, III, IV dan V KSM tingkat Kabupaten Barito Utara berhak untuk mengikuti kompetisi berikutnya ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar pada 5 - 7 Agustus 2023 mendatang, dengan titik lokasi kegiatan di daerah masing-masing,” kata Anggi.

Adapun nama-nama pemenang KSM Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2023 yakni Untuk jenjang MI, kompetisi Matematika terintegrasi diraih oleh Fraza Hasbi, Five Hamsah, Raihana, Amira dan Awfa, sedangkan IPA terintegrasi diraih oleh Hanna, Ilmanida, Firna, Salwa Asyifa dan Nurul Hikmah.

Untuk jenjang MTs, Matematika terintegrasi diraih oleh Salwa Zalianti, Aprilia, dan M Niam, IPA Terpadu terintegrasi diraih oleh Nurunna'ma, dan Lintang Maylaffayza, sedangkan IPS Terpadu terintegrasi di raih oleh Maulida, Gina dan Dea.

Untuk jenjang MA, Matematika terintegrasi diraih oleh Nazela, dan M Hakam. Biologi terintegrasi diraih Siti Aisyah, dan Syifa, Fisika diraih oleh Zada Syaoqi dan Agung Sutrisno, Kimia di raih oleh M.Fajar dan Mutia, Ekonomi di raih oleh Dini dan Ade Salsabila, dan Geografi terintegrasi di raih oleh M Khaidir dan M Gibran.

Sementara, Kasi Pendidikan Madrasah Almubasir menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada peserta KSM tingkat Kabupaten Barito Utara yang telah berhasil dan terpilih untuk mewakili kabupaten barito utara melaju ke kompetisi berikutnya di tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

Almubasir berpesan kepada para juara yang terpilih mewakili kabupaten barito utara untuk melaju di ajang kompetisi tingkat provinsi nantinya agar mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya.

“Kepada para juara yang terpilih mewakili Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti ajang kompetisi tingkat provinsi nantinya agar mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, belajar lebih giat lagi, dan selalu minta bimbingan dan arahan dari tim pembimbing atau pembinanya masing masing,” kata Almubasir.

Dirinya juga berharap, di ajang KSM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nantinya, Kabupaten Barito Utara bisa mendapatkan juara 1 terbanyak dan menjadi juara umum.

"Insya Allah dengan niat dan dukungan dari semua pihak, Kabupaten Barito Utara bisa jadi juara umum KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023,” kata Almubasir. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru