Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bamsoet akan Calonkan Jadi Ketua Umum Partai Golkar pada Munas 2024

  • Oleh ANTARA
  • 15 Juli 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan bahwa dirinya akan maju untuk mencalonkan diri menjadi pimpinan partai berlambang beringin itu dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang digelar pada 2024.

Bamsoet merespons pertanyaan ihwal namanya yang diusulkan sebagai salah satu figur untuk menggantikan posisi Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu oleh Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam, di Jakarta, Rabu (12/7).

"Saya akan maju nanti pada saatnya, ketika betul-betul Munas-nya terjadi, ya sesuai dengan periodisasi yang ada, periodesasi pilihan waktu yang ada, yang disepakati oleh seluruh stakeholders Partai Golkar sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART)," kata Bamsoet di Gedung Nusantara IV MPR RI, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Untuk itu, Bamsoet menepis kabar namanya diusulkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar.

"Ah, keliru itu hehehe," katanya.

Dia bahkan mengaku belum mendengar kabar terkait akan diadakannya munaslub Partai Golkar untuk mencari figur pengganti ketua umum.

"Saya malah belum dengar, ada munaslub ya Belum, belum, karena munaslub ada mekanismenya," tuturnya.

Sebaliknya, dia menegaskan kembali akan mencalonkan diri sebagai ketua umum pada Munas Partai Golkar yang dihelat pada 2024.

"Maju, maju," ucapnya ketika dikonfirmasi ulang.

Bamsoet pun menuturkan bahwa rencananya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada gelaran Munas mendatang lantaran pada Munas 2019 lalu ia urung maju.

Berita Terbaru