Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Opspam Pastikan Manokwari Kondusif Selama Kunjungan Wapres

  • Oleh ANTARA
  • 15 Juli 2023 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Manokwari - Satuan Tugas Operasi Pengamanan (Satgas Opspam) VVIP memastikan kondisi wilayah di Kabupaten Manokwari, Papua Barat tetap kondusif terutama pada kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin selama dua hari yaitu 14-15 Juli 2023.

"Pengamanan kunjungan kerja Wapres sudah kami siapkan dengan maksimal. Manokwari tetap kondusif," kata Komandan Satgas Opspam VVIP Letkol Inf Sukur Hermanto di Manokwari, Jumat.

Menurut dia kondisi kamtibmas yang kondusif tidak terlepas dari peran aktif tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Manokwari.

Dengan demikian, seluruh agenda kerja Wapres dalam rangka mendorong percepatan pembangunan Papua akan berjalan dengan lancar, tertib dan aman tanpa hambatan.

"Kondisi kamtibmas yang kondusif ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ujar Hermanto yang juga menjabat sebagai Dandim 1801/Maokwari. 

Ia menjelaskan personel TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Opspam telah melakukan sterilisasi lokasi kunjungan kerja Wapres seperti lokasi konferensi Hari Pekabaran Injil, peresmian proyek strategis, dan  lokasi peremajaan kelapa sawit.
 
Ia menegaskan bahwa pengamanan VVIP memprioritaskan keamanan dan keselamatan Wapres beserta rombongan selama kunjungan kerja.

Oleh sebabnya, Satgas Opspam terus mengantisipasi setiap kondisi di lapangan yang berpotensi terhadap gangguan kamtibmas.

"Rute yang nanti dilalui oleh Wapres dan rombongan juga sudah kami siapkan," ucap Hermanto.

Sebelumnya, Inspektur dan Pengawasan Kodam (Irdam) XVIII/Kasuari Brigadir Jenderal TNI Eko Susetyo menjelaskan bahwa Satgas Opspam bertanggung jawab penuh terhadap keselamatan Wapres dan rombongan mulai dari bandar udara, penginapan, dan lokasi kunjungan kerja.

Berita Terbaru