Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MES Kalteng Kerja Sama dengan Pegadaian Syariah Perkuat Edukasi

  • Oleh Apriando
  • 16 Juli 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah menjajaki kerja sama dengan Pegadaian Syariah. Kerja sama itu untuk memperkuat edukasi dan sosialisasi produk syariah di masyarakat.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Anggota Departemen Edukasi, Literasi dan SDM MES, Anang Aria, pihak MES berkomunikasi dengan Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah PT Pegadaian, Tri Antoro. 

Turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Bakoel Mbak Jenk itu, Pimpinan Kebun Bunga Pegadaian Syariah Banjarmasin dan Palangka Raya, Ichlas.

Anang menyambut baik upaya kerja sama yang akan dilakukan, khususnya dalam memperkenalkan produk syariah kepada masyarakat. 

Sementara itu, Tri Antoro mengungkapkan bahwa Pegadaian Syariah terus mengembangkan program kerja sama dan kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk MES. 

"Penjajakan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari upaya yang telah dilakukan sebelumnya, penguatan kerja sama dengan pola pemberdayaan masyarakat atau komunitas akan terus dilakukan, dengan tujuan memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 16 Juli 2023.

Hadir juga dalam pertemuan ini, Sekretaris Umum MES Kalteng, H Heru Hidayat. Heru menyambut baik program kolaborasi dengan Pegadaian Syariah yang selama ini telah memberikan manfaat kepada masyarakat, seperti program sunatan masal, bantuan perpustakaan dan berbagai kegiatan lainnya.

Heru berharap, melalui pola kerja sama ini, ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di masyarakat, terutama di Kalimantan Tengah, dapat terus ditingkatkan. 

"Dengan adanya kerja sama antara MES Kalteng dan Pegadaian Syariah, diharapkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang produk syariah dapat semakin meningkat, sehingga memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi syariah di daerah," pungkasnya. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru