Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Gunung Mas Ingatkan Cegah DBD

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 Juli 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas sejak Januari hingga Juli 2023, ada 140 kasus DBD yang tersebar di berbagai wilayah.

Terkait itu, Anggota DPRD Gunung Mas Yuniwa mengingatkan Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging atau pengasapan demi mencegah penularan DBD tersebut.

"Kepada Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas untuk melakukan pengasapan di wilayah-wilayah yang terdapat kasus DBD. Dengan dilakukannya pengasapan diharapkan kasus DBD di Gunung Mas bisa terkendali," ujar Yunwa, Minggu, 16 Juli 2023.

Sebab, kata Yuniwa, berdasarkan informasi yang pihaknya dapatkan, sudah banyak kasus DBD di Gunung Mas. Ada beberapa yang berobat ke rumah sakit.

Untuk itu, Yuniwa juga menganjurkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada sarang nyamuk di rumah sehingga bisa mencegah munculnya kasus DBD.

"Bagi seluruh masyarakat, mari kita bekerja sama untuk saling memperhatikan lingkungan kita masing-masing, membersihkan tempat-tempat yang bisa menyebabkan genangan air dan sampah, guna meminimalisir tempat bersarangnya jentik," tukas Yuniwa. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru