Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serapan Anggaran BKPP Paling Rendah

  • 03 April 2016 - 20:45 WIB

JAJARAN Komisi A DPRD Kota PAlangka Raya melakukan kunjungan dalam daerah dalam rangka mengumpulkan materi untuk evaluasi LKPJ Walikota. 

Hari Jumat (01/4/2016) pekan lalu, sebanyak lima dari total tujuh anggota Komisi A datang ke kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Ketua Komisi A, Riduanto, seusai pertemuan tertutup itu mengatakan kedatangannya untuk meminta penjelasan dari BKPP terkait sejumlah hal antara lain serapan anggaran dan beberapa program kerja yang tidak terlaksana berikut kendalanya.

Ternyata, lanjut dia, ada banyak kegiatan memang tidak terlaksana. Salah satunya pelaksanaan assessment untuk para pejabat eselon II yang ingin melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklat Pim) II. Alasan BKPP, karena kuota terbatas.

Sementara Kepala BKPP Nyta Byanita Rezza mengatakan perihal kedatangan wakil rakyat hanya ingin meminta informasi detail permasalahan tahun anggaran 2015 di dinasnya untuk bahan evaluasi LKPj Walikota, diantaranya kendala serapan anggaran.

'Saya akui serapan kami rendah, hanya 72,6 %. Tapi itu karena ada masalah di pihak ketiga yang kontrak pekerjaan di kita tidak maksimal realisasikan,' ungkap Nyta. (RZ/B-12)


TAGS:

Berita Terbaru