Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Thailand Atasi Perlawanan Vietnam Tiga Set Langsung

  • Oleh ANTARA
  • 22 Juli 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Bogor - Tim bola voli putra Thailand mengatasi perlawanan Vietnam tiga set langsung dalam pertandingan pembuka SEA V League 2023 yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat Jumat.

Thailand menyapu bersih tiga set langsung 3-0 (25-23, 28-26, 25-21) untuk memberi permulaan yang baik pada awal turnamen.

Tim Gajah Putih mampu tampil dominan setelah penampilan gemilang yang ditunjukkan pebola voli Anurak Phanram yang mendulang banyak poin.

Anurak Phanram mencatatkan 20 poin melalui 18 spike atau tembakan, satu blok dan satu serve. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi aktor keunggulan Thailand di set pertama dengan catatan 18 poin.

Pada set kedua terjadi kejar-kejaran poin antar tim hingga berujung pada deuce. Namun Thailand mampu menutup set melalui skor 28-26.

Pada set ketiga, Thailand tampil lebih santai namun Vietnam gagal memanfaatkan celah dan membuat pertandingan ditutup dalam tiga set langsung melalui skor 25-21 di set ketiga.


Kemenangan Thailand disambut positif oleh pelatih tim Thailand Park Ki Won yang mengungkapkan bahwa pada laga ini anak asuhannya melakukan pertandingan sempurna.

“Kami mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu sangat penting buat kami mengarungi turnamen ini. Ke depannya kami mencoba untuk membenahi beberapa kesalahan kecil seperti receive,” kata Park Ki Won kepada pewarta.



Meski demikian, sang kapten tim Thailand Kissada Nilsawai menilai timnya harus melakukan evaluasi dan membenahi beberapa hal detail dalam strategi menyerang.

“Kami harus lebih mematangkan strategi menyerang lagi ke depannya. Tidak hanya itu, komunikasi antar pemain di lapangan harus diperhatikan lagi untuk lebih kompak satu sama lain,” kata Kissada Nilsawai.

Dengan hasil kemenangan 3-0, Thailand untuk sementara memimpin klasemen sementara SEA V League 2023 dengan nilai sempurna tiga poin.

Kemenangan ini menaikkan kepercayaan diri Anurak Phanram dan kawan-kawan yang di pertandingan kedua yang akan berhadapan melawan Filipina, Sabtu (22/7).

Sementara Vietnam yang diasuh Tran Dinh Tien harus bisa bangkit dari kekalahan dan bakal menantang tuan rumah Indonesia pada hari yang sama.

ANTARA

Berita Terbaru