Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendak Transaksi, Bandar Sabu di Sampit Dibekuk Barang Bukti 1,5 Ons

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 23 Juli 2023 - 19:03 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang bandar sabu berinisial B (33) dibekuk tim Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim) saat hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Sarigading Darat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat, 21 Juli 2023.

Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko mengatakan, pelaku tersebut berhasil diamankan berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku sering melakukan transaksi narkoba.

"Lalu kami melakukan penyelidikan terhadap pelaku, kemudian berhasil menemukan dan mengamankan pelaku yang saat itu sedang berdiri dipinggir jalan saat hendak melakukan transaksi," kata Bagus. Minggu, 22 Juli 2023.

Setelah berhasil mengamankan pelaku yang saya itu sedang duduk di sepeda motor miliknya. Kemudian polisi memanggil ketua RT setempat untuk melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku.

"Saat hendak dilakukan penggeledahan pelaku sempat membuang barang bukti itu ke jalan Namun berhasil kami temukan dan benar kami temukan sabu sebanyak 5 bungkus plastik klip yang disimpan dalam bungkus plastik mie," ungkap Kasat.

Tidak sampai disitu petugas kepolisian pun melakukan pengambang ke rumah pelaku untuk mengungkap barang bukti lainnya yang disimpan di rumah pelaku.

Setelah sampai dirumah pelaku, kemudian polisi kembali melakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti lainya yaitu beberapa bungkus sabu siap edar jika total keseluruhan sabu yang diamankan seberat 1.5 Ons.

Polisi juga menemukan barang bukti lainya di rumah pelaku yakni 3 pack plastik, 1 buah potongan sedotan, 1 buah timbangan digital, 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan transaksi narkoba.

"Kini pelaku bersama barang buktinya sudah kami amankan di kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut," bebernya.

Berita Terbaru