Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Setuju PBS Beri Dukungan Kepada Cabor

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Juli 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mendukung dengan adanya rekomendasi anggota DPRD Gunung Mas terkait perusahaan besar swasta (PBS) memberikan dukungan kepada cabang olahraga (cabor) yang ada di wilayah setempat.

"Saya mendukung terkait hal itu, kalau bisa PBS menjadi bapak angkat atau memberikan dukungan lain kepada cabor yang ada di Kabupaten Gunung Mas," ujar Jaya, Minggu, 30 Juli 2023.

Dia melanjutkan, dukungan yang diberikan bisa dalam bentuk anggaran atau pembinaan kepada para atlet dan bantuan lainnya. 

Tidak hanya satu cabor, kata Jaya kalau bisa PBS menjadi bapak angkat atau memberikan dukungan kepada sejumlah cabor yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

Sebelumnya, dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara DPRD Gunung Mas dengan pihak eksekutif dan PBS, pihak DPRD mengusulkan jika CSR tidak hanya disalurkan pada pembangunan  fisik namun bisa juga kepada peningkatan sumber daya manusia seperti dukungan untuk cabor.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari.

"Di Kabupaten Gunung Mas memiliki berbagai cabang olahraga, seperti basket, voli, bulutangkis dan lainnya. Alangkah baiknya jika CSR tidak hanya untuk pembangunan fisik namun juga untuk peningkatan sumber daya manusia seperti untuk pembinaan cabang olahraga," ujar Iceu.

Anggota DPRD Gunung Mas lainnya juga menyetujui terkait hal tersebut, termasuk Rayaniatie Djangkan.

"Kami berharap, setiap PBS yang ada bisa membantu, menjadi donatur atau menjadi bapak asuh minimal satu cabang olahraga yang ada di Gunung Mas," jelasnya.

Kemudian usulan dimasukkan kedalam rekomendasi dari hasil RDP DPRD Gunung Mas dengan PBS terkait CSR. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru