Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebijakan EKonomi Pengaruhi Sektor Perdagangan dan Industri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan kebijakan ekonomi berpengaruh terhadap sektor perdagangan dan industri.

“Kebijakan ekonomi yang berkembang saat ini sangat berpengaruh kepada kegiatan sektor perdagangan dan industri,” tuturnya saat mewakili gubernur Kalteng dalam pembukaan Bimtek Pemberdayaan Dunia Usaha Anti Korupsi di Aula Jayang Tingang, Kamis, 3 Agustus 2023.

Hal ini, lanjut dia, perlu disikapi oleh para pelaku usaha dalam mengambil langkah-langkah positif untuk mendorong pembangunan terutama di bidang perdagangan dan industri.

Dunia usaha dapat melakukan pencegahan korupsi dengan menerapkan prinsip-prinsip antikorupsi dalam kegiatan usahanya, seperti transparansi, akuntabilitas dan mengedepankan nilai-nilai integritas.

Nuryakin menuturkan pertumbuhan dan perkembangan usaha baik sekala makro, mikro kecil, dan menengah mengalami banyak perubahan.

Perubahan tersebut seiring dengan adanya tuntutan masyarakat terhadap para pemangku kepentingan atau stakeholder dalam mewujudkan Good Governance (pemerintahan yang baik). (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru