Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Tabung Gas Pemuda Kuala Pembuang Diringkus Resmob Polres Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Agustus 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seorang pemuda di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan diamankan Unit Resmob Polres Seruyan lantaran mencuri tabung LPG di sejumlah tempat, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Aksi pencurian tabung gas ini, sempat membuat resah sejumlah masyarakat di wilayah tersbut. Karena korbannya bukan hanya satu orang, tetapi beberapa warga.

Awal kejadian bermula Rabu, 2 Agustus 2023 sekutar pukul 06.00 WIB di warung gorengan Abah Mansyur, Jalan Adam Malik, Kuala Pembuang. Saat pemilik datang ke warung untuk mengantar bahan gorengan, melihat pintu sudah dalam keadaan terbuka.

Merasa curiga, kemudian melakukan pengecekan ke dalam warung dan di dapati tabung gas sebanyak 8 buah dan 1 buah kipas angin yang berada di dalam warung sudah tidak ada di tempatnya.

Atas terjadinya pencurian, korban langsung melaporkan ke Polres Seruyan guna dilakukan penyelidikan.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan AKP I Wayan Wiratmaja Swetha mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dilapangan dan kemudian berhasil mengamankan pelaku.

"Setelah diinterogasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian di TKP sesuai laporan yang diadukan, selain itu pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian di dua  tempat berbeda, " jelasnya, Minggu, 6 Agustus 2023

Selain mencuri tabung LPG, pelaku juga mengakui telah mencuri 3 karung beras dan 1 unit mesin cuci.

"Pelaku beserta semua barang bukti  sudah kami amankan di Mapolres Seruyan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, " tandasnya. ( FAHRUL/H) 

Berita Terbaru