Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Lingkungan, Lurah Kalampangan Jebol Sampah di MIN 4 Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 Agustus 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Lurah Kalampangan Yunita Martina bersama Bank Sampah Kelurahan Kalampangan melakukan aksi jemput bola (jebol) sampah.

Kegiatan Jebol dilakukan pihaknya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 yang berada di Jalan Bereng Bengkel, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh murid MIN 4.

"Adapun sampah yang kami ambil dalam Jebol ini adalah sampah produktif atau memiliki nilai jual di bank sampah, dan sampah organik yang bisa dimanfaatkan untuk pupuk kompos," kata Lurah Kalampangan Yunita Martina, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Lanjutnya, kegiatan Jebol ini tidak hanya memungut sampah bersama murid - murid MIN 4 saja. Akan tetapi juga sebagai bentuk edukasi kepada murid MIN 4 tentang menjaga kebersihan lingkungan.

Serta memberikan pemahaman kepada murid - murid tentang memilah sampah sebelum membuangnya, seperti sampah botol plastik dan sampah kaleng bisa dipisahkan dengan sampah organik dan anorganik.

Karena sampah botol plastik dan kaleng memiliki nilai ekonomis yang bisa di setorkan ke Bank Sampah Kelurahan Kalampangan. " Go green, kurangi timbulan sampah dengan cara memilah sampah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru