Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Pimpin Upacara HUT ke-78 RI

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Agustus 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa menejadi Inspektur upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Kobar seperti TNI, Polri, pelajar/mahasiswa, ASN, organisasi masyarakat, pimpinan BUMN/BUMD, serta para veteran. 

Kegiatan dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka, yang berlangsung dengan penuh khidmat. Berbagai unsur masyarakat Kobar yang hadir menunjukkan penghormatan mereka terhadap semangat perjuangan kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan bangsa.

Membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Pj Bupati Budi Santosa menegaskan pentingnya mengenang serta menghargai jasa-jasa besar para pejuang kemerdekaan. Ia menekankan bahwa peringatan HUT RI bukan hanya merupakan momen seremonial semata, tetapi juga penting untuk meneruskan semangat perjuangan tersebut demi membangun Indonesia yang maju, adil, sejahtera, dan berdaulat.

"Memang tidaklah mudah mewujudkannya, apalagi tantangan pembangunan ke depan pasti semakin berat, seiring derasnya arus globalisasi dan teknologi, namun, kendala dan tantangan sesulit apapun pasti mampu kita hadapi, asalkan kita terus menjunjung semangat kebersamaan dan persatuan, dengan berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Budi Santosa.

Budi Santosa juga menyampaikan harapannya bahwa peringatan HUT RI kali ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar elemen masyarakat.

“Semua pihak harus dapat bergandengan tangan untuk memacu kemajuan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harapan ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-78 RI, yakni Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” pesan Budi Santosa.

Budi Santosa menambahkan bahwa upacara peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI di Kobar ini bukan hanya sebagai perayaan nasional semata, tetapi juga sebagai refleksi atas perjuangan dan tanggung jawab kita untuk menjaga dan meneruskan warisan berharga kemerdekaan.

“Dengan semangat yang sama, Indonesia terus melaju menuju kemajuan yang lebih besar,” imbuhnya. (DANANG)

Berita Terbaru