Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Temukan Harga Komoditas Murah Saat ke Pasar Sukaramai Medan

  • Oleh ANTARA
  • 19 Agustus 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo menemukan harga sejumlah harga kebutuhan pokok atau komoditas pangan yang relatif murah dan terjangkau saat melakukan  kunjungan ke Pasar Sukaramai, Medan, Sumatra Utara, Sabtu.

"Tadi, saya hanya ingin melihat kondisi harga-harga, saya lihat harganya sangat baik seperti bawang merah sangat murah hanya Rp24 ribu, kemudian telur tadi saya tanya sekilo kira-kira berapa Rp22 (ribu) sampai Rp27 (ribu) juga sangat murah sekali," kata Presiden saat disaksikan melalui tayangan video dari Jakarta, Sabtu.

Presiden juga menyatakan kegembiraannya karena ada pasar murah keliling, yang menurutnya bisa menurunkan harga beras, minyak, dan gula. "Saya kira ini program baik dalam rangka bisa menurunkan inflasi di kota atau di provinsi," terangnya.

Di sisi lain Presiden mengungkapkan pemerintah terus mengantisipasi dampak El Nino dengan memperbesar impor komoditas untuk tahun ini, sebagai cadangan strategis agar gejolak harga tidak sampai naik secara drastis.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

ANTARA

Berita Terbaru