Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Harapkan Pembangunan BNNK Bisa Disetujui Pusat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Agustus 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bentuk komitmen memberantas dan mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bupati Kotim H Halikinnor sudah menyiapkan tanah dan anggaran.

Untuk itu, bupati mengharapkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menyetujui adanya pembangunan kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) di Sampit.  

"Kita sudah koordinasi dengan pihak BNNP Kalimantan Tengah (Kalteng), saya harap usulan dari pihak BNNP Kalteng untuk pembangunan BNNK Kabupaten Kotim Sampit bisa disetujui," katanya saat menghadiri pemusnahan sabu di BNNP Kalteng, Senin, 21 Agustus 2023.

Dia menuturkan, saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim sangat memerlukan adanya BNNK. Hal ini tentunya untuk mengoptimalkan upaya Pemkab dalam hal pemberantasan dan pencegahan sebaran narkoba.

Minimal di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kotim terlebih dahulu, dengan cara rutin menggelar tes urine bersama dengan BNNK Kotim apabila nantinya sudah ada di Kabupaten Kotim.

"Ini urgent ya sifatnya. Mudah-mudahan segera disetujui dan dikabulkan, sehingga bisa diproses pembangunan BNNK Kabupaten Kotim Sampit pada tahun ini juga," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru