Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala KUA Selat Berikan Bimbingan Manasik Calon Jemaah Umrah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Agustus 2023 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selat, H. Nabchan memberikan manasik bagi calon jemaah umrah.

Nabchan yang diminta menjadi pembimbing oleh salah satu travel di wilayah setempat, ini memberikan materi tentang pengertian Umrah, Miqat, Thawaf, Sa’i dan jiarah serta diberikan langsung peragaan praktek cara memakai ihram bagi laki-laki dan perempuan.

“Memberikan materi manasik umrah menjadi tantangan tersendiri, selain membantu jemaah yang berumarah juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada travel-travel bahwa manaik umrah itun penting dilakukan sebagai bekal awal dalam pelaksanaan ibadah umrah," katanya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Kepala KUA yang memiliki Sertifikat Pembimbing Manasik Haji itu juga mengatakan terdapat larangan-larangan tahawaf, Sa’i, Tahalul atau bercukur yang harus diketahui bagi calon jemaah umrah.

“Dalam ibadah umrah ada yang disebut syarat wajib dan larangan yang perlu diperhatikan oleh calon jamaah umrah," ucapnya.

Dia mengharapkan semoga materi yang singkat ini dapat menjadi bekal dan manfaat ilmu dalam melaksanakan ibadah baik selama berada di Mekkah maupun ziarah di Madinah Aal Munawarah. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru