Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin: Reforma Agraria Program Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Agustus 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan Reforma Agraria merupakan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peningkatan dilakukan melalui penataan aset dan penataan akses yang penyelenggaraannya perlu dukungan dan keterlibatan seluruh leading sektor terkait.

"Perlu peran Pemerintah/Lembaga dan stakeholder terkait baik dari tingkat pusat maupun daerah, dalam rangka mendukung tercapainya tujuan Reforma Agraria secara optimal," sebutnya, di Swissbell Danum Hotel Palangka Raya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Ia mengatakan memasuki tahun keeenam, Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Kalteng akan fokus pada kegiatan penyelesaian permasalahan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dari Hutan Produksi Konversi (HPK) Tidak Produktif.

Kemudian terkait Tanah Transmigrasi dan Penguatan Aset Mangrove dalam rangka memperbaiki dan menjaga kualitas lingkungan hidup, serta peningkatan kesejahteraan melalui pemberdayaan masyarakat. 

"Saya berharap rapat koordinasi dapat menjadi salah satu momentum bagi kita semua untuk saling bersinergi dan menyatukan persepsi dan komitmen," tuturnya 

Teruta komitmen dalam melaksanakan penyelenggaraan Reforma Agraria dan menciptakan kesepahaman serta kesepakatan bersama mengenai arah kebijakan dan penanganan Reforma Agraria

"Serta penguatan kapasitas pelaksanaan Reforma Agraria baik di tingkat Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, di lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah," imbuhnya. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru