Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persib Raih Kemenangan Kandang Pertama dengan Kandaskan Rans 2-1

  • Oleh ANTARA
  • 27 Agustus 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Persib Bandung meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga 1 musim 2023/2024, setelah menundukkan Rans Nusantara FC 2-1 pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu.

Dua gol kemenangan Maung Bandung dalam laga penting itu, dicetak oleh Frets Listanto Butuan pada menit ke-15, dan Marc Klok di menit ke-63.

Gol Frets Butuan, dicetak dengan memanfaatkan umpan yang cantik dari Marc Klok setelah adu mekanik yang cukup sengit pada sepertiga awal babak pertama. Skor 1-0 bertahan sampai masa turun minum.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Persib tak mengendurkan agresivitasnya di babak kedua. Ciro Alves mampu melepaskan tembakan meski masih bisa ditepis Hilman Syah di menit ke-46.

Pada menit 63, kerja sama yang baik terjalin antara Marc Klok dan Ciro Alves, yang berujung pada umpan dari Ciro kepada Marc yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Rans.

Lima menit berselang, Rans memperkecil keterketinggalan lewat gol yang dibuat Octavio Alexandre Leal De Barros (Tavinho) pada menit ke-68.

Menit 76, Persib kembali mendapat tekanan, buah dari sepak pojok Rans. Namun pertahanan kokoh diperagakan para pemain Maung Bandung sehingga gawang Fitrul Dwi Rustapa bisa aman.

Ferdiansyah yang masuk menggantikan Edo Febriansah di menit 79, mendapat peluang di menit 82 lewat bola udara yang mengancam gawang Rans, tapi sundulannya melambung di atas mistar.

Pertandingan memasuki masa tambahan lima menit, Marc Klok melepaskan sepakan akurat, tapi sayang, tembakannya mampu dihalau Hilman Syah.

Berita Terbaru