Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Kondisi Kesehatan Santri, BLUD UPT Puskesmas Pahandut Kunjungi Ponpes

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Agustus 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk memastikan kondisi kesehatan pelajar dan santri di daerah wilayah Kecamatan Pahandut, Kepala BLUD UPT Puskesmas Pahandut dr Muhammad Rizal mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes).

Kali ini dirinya bersama Unit Kesehatan Masyarakat (UKM) BLUD UPT Puskesmas Pahandut mengunjungi Ponpes Jannatun yang berada di Jalan Mangga Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

"Kita di sini bertemu secara langsung dengan pimpinan pondok pesantren, kita berkoordinasi dan memberi tau tentang layanan BLUD UPT Puskesmas Pahandut yang bisa di akses oleh santri maupun santriwati Ponpes," katanya, Senin, 28 Agustus 2023.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Panarung ini mengungkapkan, tidak hanya pertolongan dan penanganan masalah kesehatan saja, akan tetapi pihaknya juga melakukan sosialisasi.

Sosialisasi kepada pengurus Ponpes tentang gizi makanan yang sesuai dengan usia santri dan santriwati yang ada, dan apabila ada santriwati yang menginjak usia remaja, maka di imbau untuk pentingnya mengonsumsi tablet tambah darah.

"Kami hanya ingin seluruh murid, santri yang ada di jangkauan wilayah kerja kami bisa mendapatkan layanan kesehatan yang baik, optimal dan juga prima tentunya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru